Anitologi : Banshee "Sang Pembawa Pesan Kematian" (Irlandia)

Hallo semuanya setelah seminggu bermain petak umpet dengan pemburu, akhirnya Badak Ganteng balik lagi dengan bentuk cula yang masih utuh (Hip hip Horreeey).

Tanpa banyak batjod mari kita mulai, kali ini ada tema baru nih di blog kita, sama bakalan ada admin baru(he..he..he, siapa dak? "Rahasia donk"), kali ini kita akan bahas ANITOLOGI (Anime Mitologi), nah disini kita bakalan bahas mitologi yang ada di anime dan membandingkannya dengan yang ada di dunia nyata,dari pada bingung mending kita langsung aja deh, chek it out !!! (Bener ga bahasa inggrisnya).

Banshee "Sang Pembawa Pesan Kematian" 


Scene Overload S1 Episode 12, Menceritakan Ainz sedang mengeluarkan skil supernya untuk melawan Shaltear

    Kalian sebagai penikmat anime, pastinya tau anime overload dong(ya khaaaaan), itu loh animenya game isekai yang satu guildnya di pindahin ke isekai, kalo lu ngga tau keluar aja sono, nah di Season 1 Episode 12 pada saat Ainz Ooal Gown melawan salah satu penjaga lantai Nazarick, Shaltear Blood Fallen yang telah di cuci otak dan menyerang balik ainz dengan menggunakan bayangannya, ainz yang tersudutpun mengeluarkan skill supernya yaitu "Widen Magic, Cry Of the Banshee" yang di awali dengan saura teriakan dari tangisan perempuan yang beberapa saat kemudia skillnya aktif dan membunuh semua mahluk panggilan shaltear. hal ini tentu saja sesuai dengan Referensi mitologi aslinya Cry of the Banshee(tangisan dari banshee) yang berasal dari Irlandia.

Ilustrasi Hantu Banshee, Mitologi dari Irlandia dimana merupakan hantu seorang wanita cantik yang di percaya suara tangisannya merupakan pesan kematian.
Menurut kepercayaan orang Irlandia, Banshee adalah sebuah profesi yang di geluti oleh wanita-wanita cantik yang pekerjaannya adalah sebagai penangis bayaran(!! penangis bayaran, dia dibayar untuk menangis maksudnya), masyarakat irlandia kuno percaya bahwa jika seseorang meninggal dan kepergiannya ditangasi dan diratapi oleh seorang gadis cantik dan suara merdu di pemakamanya, maka arwah atau roh mereka akan pergi dengan tenang, sedangkan jika sebaliknya maka dipercaya mereka akan bergentayangan dan mengganggu keluaraga atau masyarakat sekitar, maka dari itu gadis-gadis cantik yang masih suci di sewa dan dibayar untuk dapat menangis dan meratapi jasad atau mayat orang yang telah meninggal tersebut, hal ini biasanya di lakukan oleh orang-orang kalangan atas dan bangsawan. Dan di percaya juga kalau para Banshee yang meninggal dengan cara yang aneh atau tidak normal akan berubah menjadi hantu atau arwah penasaran, digambarkan sebagai hantu wanita bergaun putih dan selalu bersedih hati(kaya di indonesia, tapi namanya kun*ilanak) biasanya bergentayangan di hutan-hutan lebat di irlandia dan melayang kesana kamari, menurut krpercayaan masyarakat setempat, jika seseorang melihat atau mendengar tangisan hantu atau arwah ini, maka di percaya sebentar lagi ia akan mendapat kabar duka dari salah satu keluarganya.

    Bisa dibilang banshee adalah pembawa pesan kematian, maka dari itu suara tangisan banshee merupakan pesan kematian bagi anggota keluarga dari orang yang mendengarnya.

Ilustrasi Hantu Banshee, Mitologi dari Irlandia dimana merupakan hantu seorang wanita cantik yang di percaya suara tangisannya merupakan pesan kematian.    Dari cerita beberapa orang, hantu banshee ini awalnya akan datang di tandai dari suara isakan tangisan dan udara sekitar yang mulai menjadi sangat dingin, yang beberapa saat kemudian barulah terdengar suara tangisan sendu tapi tidak berwujud, hingga puncaknya terdengar suara jeritan yang kemudia perlahan-lahan menghilang, hantu banshee ini juga terdapat dua macam yaitu hantu banshee yang memiliki bentuk wajah dan tubuh yang indah dan sangat cantik, mereka memiliki suara yang merdu dan suara ratapan yang sangat sendu, mereka merupakan banshee yang meninggal dengan keadaan tidak norma dan masih suci, sedangkan tipe yang satunya lagi merupaka banshee yang memiliki wajah mengerikan dan membuat siapa saja yang tidak tahan melihatnya, banshee ini adalah tipe banshee yang semasa hidupnya melanggar pantangan atau hal tabu seorang banshee yaitu meminum minuman keras, mereka dibayar dengan minuman anggur itu dan terlena didalamnya, hingga akhirnya mereke mati dan berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Anitologi : Anime Mitologi

ilustrasi Banshee hantu perempuan pembawa pesan kematian
Dikatakan sebaiknya jangan mencoba-coba untuk mencari keberadaan banshee ini, karena mereka sangat benci untuk ditemukan oleh orang-orang, ntah itu sengaja atau tidak orang-orang yang bertemu banshee pasti akan kehilngan anggota keluarganya karena kamatian. makanya kalo dihutan jangan sembarangan, tau tau nanti ketemu badak ga sengaja keinjek, badak pemalu soalnya huhuhu. nah sekian dari badak kalo ada yang mau request komen aja, jangan lupa buat liat konten kami yang lainnya badak pamit undur undur, Adioooooos.

Komentar